Your Ad Here

Your Ad Here

Tren Data Center Masa Depan

Dalam industri data center, banyak profesional tidak hanya bekerja keras untuk menjaga fasilitas data center berjalan mulus, tetapi juga berpikir secara mendalam tentang bagaimana teknologi data center masa depan.

Hector Diaz, presiden AFCOM regional Denver, yang mengelola 1 juta kaki persegi ruang data center untuk perusahaan multinasional besar, akan memimpin diskusi panel tentang "Masa Depan Data Center" pada konferensi "Orlando Data Center World" mendatang .

Kami bertanya apa tren teratas yang akan panelis bahas. Diaz mengatakan ada beberapa pertimbangan utama, yaitu:


Data center masa depan adalah yang tidak Anda miliki.


Akan ada fokus yang berkelanjutan pada efisiensi energi, kepadatan daya yang lebih tinggi dan pendingin cair. Melampaui peringkat sejawat, standar yang ada dan mendorong standar ASHRAE. Colocation dan Cloud akan Berkuasa di kemudian hari

Diaz mengatakan bahwa sebagian besar audiens AFCOM memiliki data center enterprise yang lebih kecil (sekitar 5.000 sampai 6.000 kaki persegi) . Data center ini akan digantikan oleh sistem colocation dan software cloud sebagai produk layanan, seperti Salesforce.com.

"Tidak ada bisnis sendiri memiliki skala ekonomi," katanya. "Ketika Anda melakukan analisis ekonomi, laba atas investasi tersebut tidak ada. Beroperasi pada ukuran kecil Anda tidak mendapatkan skala ekonomi bahwa penyedia colocation atau perusahaan besar dengan 250.000 meter persegi atau lebih ruang data center bisa mendapatkan.

"Pecinta server biasanya di kamp TI. Tapi mereka tidak memiliki akses ke data apa yang biaya perusahaan untuk menjalankan pusat data, termasuk semua biaya. "Dia menunjukkan bahwa komprehensif melihat biaya harus mencakup tidak hanya hardware, utilitas, personel, tetapi juga biaya penyusutan aset data center.

Bahkan perusahaan mega online skala besar bahkan memanfaatkan keahlian orang lain. "Netflix tidak memiliki infrastruktur," kata Diaz.

Penyedia colocation memiliki seperangkat di rumah ahli terus memonitor peralatan dan lingkungan dan Service Level Agreement (SLA) yang menjamin perusahaan uptime, katanya. Juga, bandwidth dan latency kurang dan kurang dari sebuah isu. Jumlah waktu yang dibutuhkan satu paket untuk mendapatkan dari New York ke Chicago sekitar 14 milidetik, sedangkan jangka waktu untuk kedipan mata manusia adalah sekitar 100-400 milidetik. Pipa jaringan dapat lebih baik eksternal daripada yang dalam kampus perusahaan.

Dalam hal awan, ia berkata, "Sudah waktunya untuk melepas penutup mata dan merangkul komputasi awan." Pusat-pusat data yang besar yang dijalankan oleh penyedia awan dapat benar-benar ekonomi leverage skala bahwa data center kecil di suatu perusahaan tidak dapat mencapai.

Pendingin cair Akan Ada Dimanapun


Diaz berpikir bahwa pendingin cair dengan membawa air untuk rak akan menjadi lazim. "Saya pasti melihat bahwa di masa depan dan masa depan sekarang," katanya, mencatat tur baru-baru ini (National Renewable Energy Laboratory) NREL pusat data menunjukkan apa yang dapat dilakukan dengan pendingin cair.

"Ini masalah fisika. Air adalah pendingin yang lebih efisien daripada udara, "katanya. "Ada solusi yang mencegah kebocoran di ruang data. Aliran air yang dimasukkan melalui pipa-pipa di bawah tekanan negatif. Jika kebocoran terjadi, air akan kembali dalam pipa, tidak keluar. "

Sementara ada peningkatan biaya dimuka dengan air pendingin di tingkat rak, ini diimbangi oleh penurunan biaya pembelian peralatan penanganan udara, kata Diaz.

Standar Akan Mengubah

Dalam hal standar industri, Diaz meramalkan bahwa industri akan mendorong lebih jelas. Standar Tier ditawarkan oleh Uptime Institute sering membingungkan saat ini. "Ada perlu lebih memahami secara konseptual," katanya. "Kebanyakan orang yang berbicara tentang Tiers tidak disertifikasi oleh Uptime Institute." Ia juga mengatakan Tiers terkait dengan efisiensi energi dan belum tentu mencerminkan keandalan.

"Saya telah melihat fasilitas Tier II dengan 100 persen uptime selama bertahun-tahun," katanya.

Adapun standar ASHRAE, ia juga mengharapkan mereka untuk disesuaikan lagi. "Mereka telah berubah dari waktu ke waktu, tidak ada alasan mereka tidak akan berubah lagi."

 Diskusikan Data Center Masa Depan 

Ingin menjelajahi topik ini lebih? Menghadiri sesi "Masa Depan Data Center" atau menyelam ke salah satu 20 tren lain sesi topikal dikuratori oleh Knowledge Data Center di acara tersebut. Kunjungi posting sebelumnya, Data Center Commissioning: Apa Pendekatan Terbaik?

Check out rincian konferensi dan mendaftar di halaman konferensi "Orlando Data Center World".

wdcfawqafwef